Ketua Kwarcab Erizal Ginting Gelar Rakor Jelang Pengukuhan Delapan Kwarn Gerakan Pramuka Siantar

By Selamet Untung Suropati, S.Pd.I 17 Jan 2024, 17:47:33 WIB Kwartir Cabang
Ketua Kwarcab  Erizal Ginting Gelar Rakor Jelang Pengukuhan Delapan Kwarn Gerakan Pramuka Siantar

Pematangsiantar- Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Pematang Siantar menggelar rapat di Sekretariat Pramuka, Jalan Meranti,  Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara, Rabu (10/01/2024).

Rapat yang dihadiri langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar H.K Erizal Ginting SH ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dalam mempersiapkan pelantikan serentak 8 Ketua Kwartir Ranting (Kwarran).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar H.K Erizal Ginting SH merasa terharu karena tidak menduga akan mendapat kejutan kue hari ulang tahun (HUT)-nya ke-64. Kejutan tersebut diberi para pengurus Kwarcab Pramuka Pematang Siantar di acara Agenda Rapat Koordinasi jelang pelantikan delapan Kwarran.

Turut hadir Sekretaris Kwarcab Khairil Anwar, Bendahara Kwarcab Simon Tarigan, Friado Damanik, Suhendri Ginting, dan Pengurus lainnya.

Wakil Ketua Bidang Pembinaan Anggota Dewasa (Waka Binawasa) Akhiri Trisko menyampaikan beberapa persiapan-persiapan yang akan dilaksanakan saat menjelang persiapan pelantikan Kwartir Ranting se Kota Pematang Siantar.

“Baik dari konsumsi, persiapan spanduk, undangan, dan administrasi ke Kwartir Daerah Sumatera Utara, dan Kamabicab Pematang Siantar dalam hal ini, Wali Kota dr Susanti,” terangnya.

“Untuk Sekretaris, agar mempersiakan surat keputusan Kwarcab, Kwarran, dan Majelis Kwarran,” tegasnya.

Ketua Kwarcab H.K Erizal Ginting SH mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus Kwarcab dan Kwarran atas dedikasi dan waktunya hadir sekaligus memberikan semangat.

“Saya menyampaikan sukacita atas rapat koordinasi, kita harus upayakan bahwa Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar menjadi role model gerakan pramuka di Sumut, itu harus kita lakukan dengan berbagai agenda kegiatan yang berdampak bagi Pramuka,” kata Erizal Gintint.

“Agenda besar Gerakan Pramuka, bahwa Pramuka Pematang Siantar telah bangkit dan berdiri tegak. Koordinasi dan komunikasi kuncinya, agar tidak muncul hal-hal yang dapat memberikan dampak negatif. Pramuka juga harus menunjukkan bahwa budaya tanggungjawab harus menjadi darah daging seorang Kader Gerakan Pramuka, apalagi untuk Pramuka Kota Pematang Siantar,” ungkapnya.

“Inilah upaya kita, membangun rumah Gerakan Pramuka yang mewah dengan kesederhanaan,” tukasnya.

Pelantikan Delapan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Pematang Siantar direncanakan pada tanggal 3 Februari, di Lapangan Universitas Simalungun. 

Suhendri Ginting mengusulkan pelantikan Kwartir Ranting dilaksanakan diluar ruangan (outdoor). 

Simon Trimanto Tarigan menyampaikan agar seluruh ormas diundang dalam pelantikan Gerakan Pramuka Kota Pematang Siantar.

“Agar nantinya dapat bersinergi dan berkolaborasi, itulah yang menjadi kekuatan kita Pramuka, dikenal masyarakat, anak kandung masyarakat,” tuturnya.

“Koordinasi juga dengan Kacabdis Wilayah VI agar SMA/SMK dapat ikut andil,” pintanya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment